Visi Setinggi Langit

Diposting oleh Label: di
Pada bulan Oktober 1965 Walt Disney Productions baru saja membeli lahan gersang yang belum digarap sekitar 25 km dari Orlando, Florida. Orang awam akan melihatnya sebagai rawa dan hutan kecil yang ditumbuhi pohon camera. Tetapi seorang Walt Disney melihatnya dengan harapan setinggi langit.

Disney melihatnya sebagai kerajaan hiburan yang akan disebut dengan Walt Disney world. Disney pada waktu itu berkata, "Bukankah akan sangat mengagumkan kalau kita bisa membangun sebuah kota di sini, komunitas percobaan masa depan, tempat orang dapat hidup tanpa kemacetan lalu lintas, polusi asap, atau daerah kumuh?"

Tetapi waktu itu Joe Potter salah seorng Wakil Presiden Disney mengtakan sebuah keraguan, " Tapi, Walt biayanya bisa mencapai ratusan juta dollar!"

Dan ini jawaban Walt Disney : "Joe, bisakah kau pusatkan perhatianmu pada pokok pembicaraan ini, dan bukan pada hal-hal yang tidak penting ?"

Disney adalah sebuah industri, dan ini lahir dari sikap khas dari Walt Elias Disney sang pemimpi yang legendaris.
  •  Di saat kau lambungkan harapanmu setinggi langit. Siapapun dirimu. Apapun yang kau dambakan. Pasti terwujud. -Walt Disney-
  • Pada akahirnya, kita hanya menembak sasaran yang kita bidik. -Henry David Thoreau-
  • Bagian awal adalah bagian penting dari suatu pekerjaan. -Plato-
  • Hasrat untuk menang tidak sepenting hasrat untuk mempersiapkan diri untuk menang. -Bobby Knight-
  • Jika kita tidak tahu dermaga apa yang sedang kita bangun, maka tak akan pernah ada angin yang tepat. -Seneca-



Back to Top