Pernyataan Misi

Diposting oleh Label: di
Ada saat-saat di dalam hidup kita yang akhirnya menjadi saat-saat paling menentukan dan paling memacu pikiran, yaitu saat kita menggunakan waktu untuk menentukan dan merekam apa yang menurut kita adalah hakikat keberadaan hidup kita dalam sebuah pernyataan ringkas.

Aktivitas seperti ini disebut dengan membuat sebuah pernyataan misi pribadi. Pernyataan misi seperti ini dapat menjadi kerangka dan patokan untuk membuat keputusan dan mengarahkan hidup kita ke sebuah arah tujuan. Berikut ini adalah pernyataan misi yang dibuat oleh orang-orang terkenal sepanjang sejarah :

Aku ingin seluruh hidupku berguna ketika aku mati, karena semakin keras aku bekerja, semakin aku mencintainya. Aku menikmati hidup demi kenikmatan. Hidup bukan hanya lilin pendek bagiku; hidup ibarat sebuah obor menakjubkan yang bisa kupegang sesaat, dan aku ingin obor itu menyala seterang mungkin sebelum kuserahkan pada generasi berikutnya.
-George Bernard Show-

Aku akan melalui jalan kehidupan ini hanya sekali.
Karena itu kebaikan apapun yang dapat kulakukan.
Atau kemurahan hati sekecial apapun yang dapat kutunjukkan kepada sesama manusia, izinkan aku melakukannya sekarang.
Izinkan aku untuk tidak menunda dan mengabaikannya,
Karena aku tidak akan melalui jalan ini lagi.
-Etienne De Grellet-

Bisa sering tertawa lepas, meraih penghormatan dari orang pintar dan kasih sayang dari anak kecil; mendapatkan penghargaan dari kritikus jujur dan mampu menghadapi penghianatan teman jahat; menghargai kecantikan, bisa melihat kebaikan orang lain; meninggalkan dunia yang sedikit lebih baik, baik dengan meninggalkan anak yang sehat, sebidang kebun, atau kondisi sosial yang damai; mengetahui bahwa seseorang dapat bernafas dengan lebih mudah karena kita hidup. Inilah yang dinamakan meraih keberhasilan.
-Ralph Waldo Emerson-

Dan berikut ini adalah pernyataan St Francis from Assisi yang terkenal :

Lord, make me an instrument of your peace,
Where there is hatred, let me sow love;
where there is injury, pardon;
where there is doubt, faith;
where there is despair, hope;
where there is darkness, light;
where there is sadness, joy;

O Divine Master, grant that I may not so much seek to be consoled as to console;
to be understood as to understand;
to be loved as to love.

For it is in giving that we receive;
it is in pardoning that we are pardoned;
and it is in dying that we are born to eternal life.




Back to Top